Jumat, 06 Januari 2012

Benalu Tak Selamanya Jadi Parasit


Sekilas info akan memaparkan manfaat dari tanaman benalu yang selama ini dianggap sebagai parasit bagi tanaman yang lain.
Benalu merupakan sebutan untuk tanaman yang bergantung hidupnya dengan tumbuh di pohon tumbuhan lain. Seringkali dimusnakan karena bisa menghambat bahkan membunuh tumbuhan yang ditumpanginya. Tak heran jika benalu disebut tanaman parasit dan menjadi musuh bagi petani perkebunan. Namun, siapa sangka dengan keparasitannya tersebut, benalu menjadi tanaman yang sangat dibutuhkan dalam penyembuhan berbagai penyakit seperti tumor dan kanker.
Menurut penelitian dari berbagai sumber yang saya baca, bahwa khasiat pohon benalu sangat efektif dalam penyembuhan kedua penyakit tersebut bahkan bisa lebih cepat dari pengobatan khemoterapi. Benalu jeruk nipis, benalu beringin dan benalu teh dengan ramuan tertentu dapat menghalau tumor. Benalu sawo pun mampu menyembuhkan penyakit tumor payudara secara khusus. Dengan hasil air rebusan ditambahkan dengan daun tapak dara, jika diminum bisa dimanfaatkan sebagai obat tradisional dalam mengatasi penyakit tumor.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More